Jumat, 17 Agustus 2012

Kayuh sepedamu!


Bersepeda adalah salah satu olahraga yang sangat murah meriah. Gak perlu peralatan macem-macem kok,kamu hanya perlu mempersiapkan yang pasti sepeda dan  kaki yang kuat untuk mengayuh. Udah itu aja sebenarnya udah cukup, atau ditambah aksesoris lain juga bisa, seperti helm, topi atau sepatu. Tapi bebas juga sih, gak ada yang membatasi apapun yang kamu kenakan. Arep nganggo mantol, nganggo caping, nganggo sarung yo ra masalah,haha.
Sepeda juga gak perlu yang bagus, apapun sepedamu bisa kok asalkan rodanya masih dua. Kalau cuma satu roda mending kamu ikutan sirkus aja, kurang gawean le!
haha
Lihat saja foto paling kanan pake baju biru

Bersepeda adalah olahraga yang akhir-akhir ini saya sukai. Berawal dari ajakan beberapa teman yang ngajakin bersepeda atau lebih beken disebut gowes. Awalnya sih males banget, apalagi yang ngajakin para jomblo-jomblo yang kurang kasih sayang. Ya sudah untuk nyenengin mereka, saya ikutin ajalah tawaran mereka. Dan untuk pertama kali dalam beberapa tahun, akhirnya saya kembali mengayuhkan kaki pada pedal. Kaos stelan hem, celana pendek, sepatu dan topi menjadi gaya saya bersepeda sore itu. Walaupun hanya bersepeda, boleh dong berpenampilan keren. Ditunjang wajah yang ganteng dan rupawan saya siap ber-gowes ria.
Hehe
Wow, agak berat sih awalnya apalagi pas memasuki tanjakkan pertama. Ah, nafas ini seakan mau berhenti saja, udara disekitar seolah-olah menjadi karbondioksida semua. Busyet, nafas mulai memburu, jantung berdegup kencang seakan mau meledak. Tapi tetep saya lanjutkan, soalnya saya malu sama anak kecil di depan yang lancar-lancar saja melewati tanjakan. Yen mandek isin lah, mosok kalah karo cah cilik! Yen masalah ganteng, cah cilik tetep kalah karo aku. :p
Dan apa yang terjadi selanjutnya males saya ceritakan, karena berkumpul di suatu tempat dan isinya cowok semua!
Haha
Entah kenapa akhir-akhir ini saya jadi ketagihan dan mulai nyaman bersepeda. Bukan sok-sokam go green, hemat energi atau gaya hidup sehat nih. I dont care about that! Cuma menyalurkan hasrat bersepeda yang sudah cukup lama saya tinggalkan. Tapi ternyata saya masih merasa nyaman bersepeda. Walaupun manfaatnya memang seperti yang saya sebutkan diatas sih.
Bersepeda itu bisa bebas lho, gak perlu kebanyakan aturan. Gak ada yang bakal nangkep kamu kalau gak bawa helm atau sim. Yen gowo pit e uwong yo tetep di cekel le, lha kowe maling og!
Oh ya, kalau di jalanan itu seperti menjadi minoritas di dalam mayoritas. Hanya ada segelintir orang yang masih bersepeda. Mungkin faktor ekonomi juga sih yang memaksa mereka bersepeda kemana-mana. Seneng juga bisa menjadi bagian diantara mereka, bisa merasakan apa yang mereka rasakan. Tapi sekarang juga udah mulai banyak kok yang mulai bersepeda, mereka ingin sehat, cinta lingkungan dan hemat energi. Yen aku kan wis ngomong, mung seneng-seneng thok. Tapi ikut seneng bisa ikut andil walaupun sedikit.


Penampakan orang ganteng habis gowes
 
Ok, semoga saya gak hanya menjadi penggowes musiman. kesehatan itu mahal harganya, tapi kalau ada yang murah untuk memperolehnya, why not?. Semoga semakin banyak orang yang suka bersepeda terutama yang cewek. Yen lanang kabeh yo males, wis kesel, kemringet sawangane lanang, pakdhe-pakdhe meneh.
Remuuuk!
Ok, silahkan mencoba untuk bersepeda, ajak kanan kirimu. Saya gak bisa bayangkan kalau jalanan kota Solo hanya ada sepeda yang berlalu-lalang. Semoga suatu saat di kota Solo ada hari tanpa kendaraan bermotor. Pasti udara jadi seger, gak ada polusi.
Mari bersepeda!

0 komentar:

Posting Komentar

 
;