Senin, 14 Januari 2013

Peluk Aku 3 Menit (part1)


Kriiingg, bunyi handphone berdering membangunkan Kevin dari tidurnya. Dengan mata masih terpejam, Kevin mengangkatnya. Suara wanita lembut dan manis terdengar dari handphone.
''sayang bangun dong, sholat subuh dulu.
''iya sayang makasih ya,'' jawab Kevin dengan suara yang masih serak.
Kemudian Kevin bergegas ke kamar mandi untuk cuci muka, wudhu kemudian segera sholat subuh.
Ritual semacam ini memang berlangsung setiap hari. Reva, pacar Kevin yang sedang kuliah di Bandung memang sangat perhatian. Kevin sendiri kuliah di salah satu Universitas Negeri di kota Solo. Jarak memang memisahkan mereka sekitar dua tahun lalu. Walaupun dipisahkan oleh jarak, mereka berdua memutuskan untuk tetap komitmen terhadap hubungan mereka. Bagi mereka jarak bukan halangan untuk menjalin sebuah hubungan. Perhatian dan kasih sayang tetap bisa ditunjukkan walau hanya lewat sms atau telepon.
Karena kesibukan masing-masing, mereka berdua juga jarang untuk bertemu. Dalam setiap bulan mereka hanya bisa bertemu 1-2 kali. Namun, semua itu tidak mengganggu hubungan mereka selama 3 tahun ini. Walaupun banyak halangan, dari hari ke hari hubungan mereka malah semakin mesra. Karena bagi mereka kunci sebuah hubungan adalah setia dan saling percaya. Oleh karena itu mereka sangat menikmati hubungan jarak jauh ini.
Reva berpacaran dengan Kevin sejak mereka berdua masih duduk di bangku Sma. Setelah lulus Sma, Reva memutuskan untuk meninggalkan kota Solo. Dia diterima di salah satu Universitas di Bandung. Reva tinggal di sebuah kontrakan bersama sahabatnya, Devi. Devi merupakan mahasiswi yang berasal dari Bali. Reva sangat dekat dengan Devi, mereka berdua sering curhat tentang banyak hal. Mulai dari keluarga, pacar, masalah kuliah dan banyak hal. Hampir setiap hari mereka selalu berdua kemana-mana.
Suatu hari Reva bertanya sesuatu kepada Devi.
''Beb, kado apa ya yang cocok buat cowok?
''Ya kasih aja yang dia suka dan bisa dipakai setiap saat, misalnya kaos atau jaket,'' jawab Devi.
Yaudah aku mau kasih jaket aja, kayaknya juga cocok untuk musim hujan kayak gini.
Dua hari kemudian pak pos membawa sebuah bungkusan ke rumah Kevin.
''Benar ini rumahnya saudara Kevin?,''tanya pak pos.
''iya pak benar ada apa ya?
''ini mas, ada kiriman dari Reva di Bandung.
''oh iya pak terima kasih,
Setelah pak pos pergi Kevin segera membuka kiriman itu karena penasaran.  Sebuah jaket berwarna merah dengan sebuah kartu ucapan yang berbunyi, Happy birthday sayang..
Dipake ya biar inget aku terus..
Bahagia dan terharu, itulah perasaan Kevin saat itu walaupun jauh Reva masih sempat memberikan kado di ulang tahunya.
Kevin segera menelpon Reva pujaan hatinya. Bersambung. . .

0 komentar:

Posting Komentar

 
;